Popular Post

Popular Posts

Posted by : Vlntn.aulia_ Monday, September 12, 2016


Image result for smk leonardo klaten
Hai kawan, kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai jurusan Teknik Mekatronika di SMK Leonardo Klaten.

Pengertian Mekatronika

Mekatronika adalah gabungan dari IPTEK teknik mesin, teknik elektronika, teknik informatika dan teknik pengaturan (atau teknik kendali) untuk merancang, membuat atau memproduksi, mengoperasikan dan memelihara sebuah sistem untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Mekatronika SMK Leonardo Klaten
Program studi Mekatronika mulai di buka di SMK Leonardo Klaten pada tahun ajaran 2009/2010 dengan fasilitas PLC, Konsul, CNC Milling (Frais) dan Lathe (Bubut), Pneumatik, Hidrolik, Osiloscope, AFG, Trainer Elektronika dan Digital, Laboratorium Simulasi CNC menggunakan LCD proyektor dan ber-AC. Tujuan Kompetensi Keahlian Teknik Mekatronika antara lain :

  1. Mendidik siswa-siswi dengan keahlian dan keterampilan dalam progran keahlian Teknik Mekatronika,   agar dapat bekerja secara mandiri atau mengisi pekerjaan yang ada di DUDI sebagai tenaga kerja tingkat menengah.
  2. Mendidik siswa-siswi agar mampu memilih karir, berkompetisi dan mengembangkan sikap professional dalam program keahlian Teknik Mekatronika.
  3. Membekali siswa-siswi dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Informasi lebih lengkap mengenai mekatronika SMK Leonardo Klaten dapat di akses pada http://smkplleonardo.pangudiluhur.org/profil/prodi-tmk.17.html

{ 1 comments... read them below or add one }

Adventure Time - BMO

BTemplates.com

Mechatronic Student

Find Me On Instagram @vlntn.aulia_

Blogroll

Popular Posts

- Copyright © Leonardo VHS Mechatronic Engineering Education - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Valentine Safana Aulia Miriano -